Pengalaman PTM di SMP Labschool Jakarta

 Assalamualaikum wr.wb

Halo semuaa nama saya Byanlha Nadhifa Putri Subagio dari kelas 7G. Apa kabar? semoga sehat selalu yaa.

Ada yang tau hari ini saya mau cerita apa? betull. Hari ini saya akan menceritakan pengalaman PTM saya di SMP Labschool Jakarta. Semoga terhibur. Enjoyy

Pada tanggal 3 Januari 2022 saya dan teman-teman saya kembali bersekolah tatap muka setelah kurang lebih 2 tahun belajar online. 

Satu hari sebelum sekolah saya menyiapkan barang-barang  yang harus dibawa ke sekolah. Barang-barang yang harus dibawa adalah: tisu basah, tisu kering, Hand sanitizer, masker cadangan, alat tulis, dan juga buku.


3 Januari 2022

Pada pukul 6 saya berangkat ke sekolah diantar ayah dan bunda saya. Setelah sekitar 20 menit perjalanan akhirnya saya sampai ke sekolah. Sebelum masuk kami cuci tangan terlebih dahulu dan mengecek suhu tubuh. Setelah itu saya bergegas ke hallma, disana saya check in menggunakan aplikasi peduli lindungi dan disana saya disambut oleh guru dan teman-teman. Setelah itu saya masuk ke kelas saya. Pada pukul 7 wali kelas kami yaitu Bu Wiwit masuk ke kelas untuk bertadarus dan menerangkan beberapa peraturan yang diterapkan untuk PTM kali ini. Pada pukul 7.30 kami belajar pelajaran pertama yaitu Matematika dengan Pak Fathir. Kami belajar Matematika tentang garis dan sudut. Pada pukul 8.50 kami belajar pelajaran kedua yaitu Bahasa Inggris bersama wali kelas kami yaitu Bu Wiwit. Kami tidak langsung belajar tetapi berbincang santai dan menjelaskan materi apa yang akan dipelajari di semester kedua ini. Sebelum lanjut ke pelajaran ketiga kami beristirahat terlebih dahulu selama 40 menit. Saya dan teman-teman saya makan bersama diluar kelas. Setelah beristirahat kami lanjut ke pelajaran ketiga yaitu Agama Islam dengan Bu Ita. Pada pelajaran ketiga ini kami tidak langsung belajar tetapi Bu Ita hanya memberi video tentang siksa azab kubur. Video tersebut memang agak serem. Video tersebut mengingatkan kepada saya untuk beribadah lebih banyak lagi. Pelajaran Bu Ita adalah pelajaran terakhir. Pada pukul 12.00 bel berbunyi dan kami bersiap untuk sholat berjamaah di masjid. Setelah sholat kami pulang.


Pada tanggal 4 Januari kami belajar online. 


5 Januari 2022

Pada pukul 7 kami belajar pelajaran pertama yaitu Ips dengan Pak Kasdi. Setelah pelajaran pertama kami lanjut belajar ke pelajaran kedua pada pukul 8.20 yaitu Seni budaya bersama Pak Murdha. Pada pelajaran seni budaya kami menggambar warna tint, tone, dan shade. Sambil menggambar Pak Murdha memasang beberapa lagu. Setelah pelajaran Pak Murdha kami beristirahat selama 40 menit. Setelah beristirahat kami belajar pelajaran terakhir yaitu PPKN bersama Pak Erwin. Setelah belajar kami sholat di masjid. Hari rabu ini saya dan teman-teman saya bagi rapot jadi agak tegang. Setelah sholat kami pulang.


pada tanggal 6 januari kami belajar online


7 Januari 2022

Pada pukul 7 kami belajar bahasa Indonesia dengan Pak Adi. Pada pelajaran bahasa Indonesia kami belajar tentang puisi rakyat. Setelah belajar bahasa Indonesia kami lanjut ke peljaran selanjutnya yaitu Ipa bersama Pak Agung. Pada pembelajaran Ipa ini kami ke lab Ipa untuk praktik menggunakan miksokop cahaya. Seruu bangett. Setelah pelajaran Ipa kami istirahat. Setelah istirahat kami lanjut ke pelajaran terakhir yaitu TIK bersama Omjay. Pada pertemuan TIK kali ini kami membuat Blog tentang pengalaman PTM.


Dokumentasi PTM










Jangan lupa comment yaa!










Komentar

  1. terima kasih sudah menuis ttg kegiatan PTM di SMP Labschool Jakarta

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menggunakan Microsoft Excel

Jaringan Komputer

perangkat lunak dan aplikasi pengolahan kata